Cara Membuat Lokasi di Google Maps Android


Tidak banyak pengguna aplikasi Google Map yang mengetahui bahwa sebenarnya banyak lokasi yang mereka temukan di Google Map yang merupakan hasil buatan para pengguna lainnya. 
Hal itu biasanya mereka lakukan untuk memberikan informasi yang lebih spesifik mengenai suatu tempat. Jika Anda ingin melakukan hal yang sama, Anda bisa mencoba cara membuat lokasi di Google Maps android dengan empat langkah mudah berikut ini.
www.androkoid.com

Langkah pertama
Yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Google Map melalui perangkat android. Jika Anda tidak mempunyai akun Google yang terintegrasi dengan perangkat Android, maka Anda akan diminta untuk masuk menggunakan akun Google yang Anda miliki. Jika akun Googlesudah terintegrasi dengan perangkat android, makalangkah ini bisa dilewati.
Langkah kedua
Memilih menu dengan logo tiga garis yang ada di pojok kiri layar perangkat Android. Layar kecil akan keluar dan Anda bisa memilih opsi “tambahkan tempat yang hilang” pada bagian layar kecil yang baru saja muncul di sana. Setelah itu,bisa lanjut ke langkah berikutnya.
Langkah ke tiga
Kemudian mengisi informasi sesuai dengan kolom pertanyaan yang keluar setelahmemilih opsi “tambahkan tempat yang hilang”. Pada bagian ini, ada empat bagian penting yang harus diperhatikan. 


  1. nama tempat atau lokasi yang ingin Anda buat,
  2. lokasi atau alamat di mana tempat itu berada, 
  3. jenis atau kategori tempat yang ingin Anda masukkan, 
  4. Dan yang terakhir adalah informasi tambahan mengenai tempat yang ingin Anda masukkan.
Untuk baris pertama pada cara membuat lokasi di Google Maps android, baris nama tempat,masukkan nama tempat yang ingin Anda tampilkan ke dalam Google Map. 
Pada baris kedua, lokasi atau alamat tempat,masukkan alamat di mana tempat itu berada. Jikaingin memastikan bahwa Anda memasukkan lokasi yang akurat, Anda bisa memilih lokasi tempat yang ingin Anda buat dengan pilihan “tandai lokasi di map” yang ada pada bagian bawah. Dengan pilihan ini, Anda bisa memilih titik tempat yang ingin Anda buat dengan lebih akurat.
Baris berikutnya yang harusdiisi adalah kategori atau jenis tempat yang inginditambahkan. Pada bagian ini, Anda hanya harus memilih salah satu dari beberapa kategori tempat yang ditawarkan oleh aplikasi Google Maps. Pilih yang paling sesuai diantara semua pilihan yang ada.
Pada baris terakhir, Anda harus mengisi informasi tambahan. Pada dasarnya, hal ini tidak terlalu penting, akan tetapi informasi tambahan yangdiberikan pada tempat yang Anda buat tentu bisa memudahkan pengguna Google Map untuk mengetahui informasi mengenai tempat tersebut dengan lebih terperinci.
Beberapa informasi yang bisa ditambahkan pada bagian ini adalah nomor telepon yang bisa dihubungi di tempat tersebut, situs yang mungkin dimiliki tempat tersebut, dan juga jam operasional jika memang ada.
Jika Anda sudah mengisi semua baris dengan informasi yang sesuai, maka langkah terakhir dalam cara membuat lokasi di Google Maps android adalah dengan memilih opsi “kirim”.Opsi ini bisa ditemukan di pojok kanan atas layar Android. Pastikan semua informasi sudah benar sebelummengirimnya. Setelah itu,tinggal menunggu hingga Google melakukan peninjauan dan akhirnya menyetujui tempat tersebut. Jika sudah demikian, maka otomatis lokasi yang dibuat tadi akan tampil di Google Maps.
Nah, ternyata mudah bukan cara membuat lokasi di Google Maps Android? Kini Anda bisa menjadi pemandu bagi para pencari lokasi. Jika lokasi yang dimasukkan adalah lokasi-lokasi penting atau lokasi wisata, maka Anda sudah punya andil mempromosikan lokasi tersebut.

1 Response to "Cara Membuat Lokasi di Google Maps Android"

Silahkan berkomentar yang baik dan sopan
Jika bingung bertanyalah disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

;

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel